Kamis, 07 Juni 2012

Gelang Persahabatan (friendship bracelet)




"Friendship with oneself is all important, 
because without it one cannot be friends with anyone else in the world"



Ya. Semua orang pasti punya sahabat kan? Sahabat kecil, sahabat se-gank di SMU, sahabat nongkrong di kampus, dan sahabat karib lainnya :)

Apa? Kamu tidak punya sahabat? Wah.. mungkin kamu harus belajar 'bersahabat' dengan dirimu dulu. Karena kalau kamu tidak bisa memahami, menghargai, dan menyayangi diri sendiri terlebih dahulu, maka kamu tidak bisa bersahabat dengan satu orang pun di dunia ini. Nah...betul tidak? Itu juga contekan dari kalimat bijak di atas sih :p


Ngomong-ngomong soal sahabat, kamu tahu tidak kalau ada suatu gelang yang disebut dengan friendship bracelet? Ya, jadi pada masa jauuuuh dimana indecraft belum lahir, ada sebuah tradisi kuno yang unik dari para suku indian. Salah satu dari mereka akan membuat beberapa gelang yang terbuat dari jalinan benang-benang (yang kamu kenal dengan teknik macrame/makrame). Simpul-simpul dan ikatan dari benang itu bermakna bahwa persahabatan mereka akan terikat dengan kuat, penuh kasih dan cinta. Lalu gelang-gelang macrame tersebut akan diberikan kepada sahabat terdekatnya dan sebuah lagi akan ia pakai sendiri.

Kemudian setelah dipakai, apa yang terjadi? hanya ucapkan terimakasih dan selesai sudah?
Tidak. gelang tersebut tidak boleh dilepas dengan sengaja. Jika dilepas, maka itu akan bermakna negatif atau berarti tidak mau berteman, karena telah menyia-nyiakan pemberian dari orang yang telah membuatnya dengan penuh perasaan. Gelang tersebut hanya boleh dilepas jika benang-benangnya memang sudah lapuk dan putus dengan sendirinya.

Hmmm... bermakna sekali ya :)
Dan ga mau kalah dengan suku indian kuno, Indecraft pun mempunyai gelang persahabat loh!
Sama-sama dibuat dengan hati dan perasaan buat sahabat-sahabat indecraft  :3
Cuma ada beberapa perbedaan, yaitu More trendy! More fashionable! And more chic!








Sampai jumpa lagi Sahabat Indecraft :)

u can contact me for more info at
indahasriyani@gmail.com
@indecraft

1 komentar: