Senin, 05 Maret 2012

Let's macraming! :)

Soreeee.... Karena kmrn libur, iseng2 indie coba bikin tutorial cara 'Simpul Dasar Macrame'. Ini adalah salah satu dari beberapa simpul yang biasanya indie pakai untuk buat kalung owly :D. Simpul ini biasa disebut dengan SQUARE KNOT.

Apa aja yg diperlukan untuk membuat simpul ini?


Yak.pastinya benang, boleh benang apa aja.. asal jangan benang jait, karena terlalu tipis:) lalu jarum pentul, gunting, dan jari-jarimuuuu.... :D
Oiya lupaaa... Satu lagi! harus siapkan SEMANGAT Dan KETEKUNAN yaaa ....


 Lalu..kita mulai membuat knot!
 ikuti step1-4, lalu ulangi lagi. Hanya saja, jika awalnya tadi benang pertama adalah yg ada di tangan kiri kamu,untuk yg kedua adalah yang ada di tangan kanan. Dan begitu seterusnya.
 Tipsnya, jika  km lupa tadi kiri atau kanan, kanan atau kiri,pehatikan simpulyang inde beri lingkaran. Yang memiliki bentuk ikatan memanjang (warna hijau) harus dipegang terlebih dahulu.

Dan taraaaa..... ini dia hasilnyaaa! Bagaimana dg mu? :D

Happy macraming \(^v^)/

15 komentar:

  1. telaten yah.. btw aku kasih link blog ini ke temenku yang suka sama macrame. and she love it..

    BalasHapus
  2. waaah makasi ya mbaaaaaaa..... :D

    BalasHapus
  3. ooh ini namanya macrame ya :) hiiiii baru tau :D
    Eni, makasi ya tutorialnya pasti nanti aku coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya... mudah2an aku bisa terus bikin tutor tg macrame nya :D
      makasih sdh brkunjung mbaaa :*

      Hapus
  4. salam kenal Indah, karya-karyanya bagus-bagus...
    saya suka sekali, apalagi gelang-gelangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhh loohh mba Atii.... udh main2 ke sini:D
      blognya mba Ati juga aku sukaaa... banyak Daur ulang unik nya \(^v^)/

      Hapus
  5. wah. . . klo ntu aku dah bisa. . . dlu pas masih smp disekolah lebih milih enggak jajan buat beli benang kayak gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bagus.. bagusss... iya, simpul yg ini jg aku kenal waktu jaman sekolah,biasanya dibuat gelang2an :D
      kl sekarang dikombinasiin sama simpul yang lain biar lebih ribet :p

      Hapus
  6. aku nyoba kok jadinya amburadul yak :(( mungkin kalo dibikin video-nya lbh gampang ditiru tutorialnya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya siaap.. emang pengen bikin vidionya jg sebenernya hihihi

      Hapus
  7. dulu jaman SMP bikinnya malah dari kabel kecil2 warna-warni, [kabel apa ya namanya], jadi beli bahan utk elektro, sekalian bahan bwt gelang ahahaha,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus waktu mau pelajaran elekto, kabelnya abis ya? udah jadi gelang semuaaa :)) hihihihi

      Hapus
    2. Kreasi yang bener2 kreatif hasilnya unik juga menarik.

      Hapus
  8. trima kasih , sangat membantu saya

    BalasHapus
  9. Did you know that you can create short urls with LinkShrink and get money for every visitor to your shortened urls.

    BalasHapus